Breaking News

Masjid Nurul Ikhlas Laksanakan Kurban, Ini Jumlah Hewan Kurbannya

 



Ustadz Salimun (kiri) dan Mulyadi Wilis (Kiri)

DURI - Masjid Nurul Ikhlas yang terletak di Jalan Jawa Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau melakukan kegiatan pemotongan hewan kurban. Dimana pada tahun ini jumlah hewan kurban 13 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Hal ini meningkat dari tahun sebelumnya yaitu 7 ekor sapi, 5 ekor kambing.


Rino Setiabudi 
Ketua RT 







Hal ini seperti yang disampaikan oleh Panitia Kurban yaitu Mulyadi Wilis didampingi oleh Pengurus Masjid Nurul Ikhlas Ustadz Salimun. Menurut Mulyadi Wilis, peningkatan hewan kurban tahun ini terjadi begitu signifikan.


"Alhamdulillah tahun ini jauh meningkat dari jumlah hewan kurban dari tahun sebelumnya. Dimana di tahun sebelumnya jumlah hewan kurban yaitu 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Dan tahun ini jumlah hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi, dan 4 ekor kambing. Peningkatan ini adalah dari masyarakat dan panitia sering mengajak masyarakat sehingga terjadi peningkatan ini. Harapannya supaya pada tahun berikutnya peningkatan, dan yang paling penting itu bagaimana masyarakat itu bukan masalah jumlah hewan kurbannya artinya menghilangkan sifat kehewananya pada diri kita manusia, bagaimana dia melihat kesombongan dan bermasyarakat dengan baik,", jelasnya.






Sementara itu itu, menurut RT 04 RW 11 Kelurahan Gajah Sakti Rino Setiabudi mengatakan, mudah-mudahan kurban ini memberikan manfaat bagi masyarakat.


"Alhamdulillah semoga dengan kegiatan ini memberikan manfaat besar kepada masyarakat. Semoga juga kedepannya hewan kurban di Masjid kita ini bisa semakin bertambah,"ujarnya.


Hingga berita ini diturunkan, kegiatan pemotongan hewan masih berlanjut.

Tidak ada komentar

Tag Terpopuler