Breaking News

Seminar Otomasi Migas Perkenalan PLC Sukses Digelar







DURI - Sebanyak 80 orang mengikuti kegiatan Seminar Otomasi Migas Perkenalan PLC yang dilakukan oleh Management NSB. NSB sendiri merupakan singkatan nongkrong sambil belajar yang terletak di Jalan Asrama Tribrata Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis pada Jum'at malam (21/6/24). Kegiatan seminar tersebut dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan suasana santai agar para peserta bisa menyerap pembekalan yang diberikan.







Otomasi (Automation) adalah teknologi yang menggunakan mekanika, elektronika, dan sistem berbasis komputer untuk mengoperasikan dan menjalankan operasi. Otomasi dapat diterapkan untuk meningkatkan efisiensi, keandalan, dan keamanan operasional, serta untuk mengurangi risiko kecelakaan kerja.






Seminar ini merupakan sebuah kegiatan dalam rangka memperkenalkan dan memberikan pengalaman tentang dunia kerja perminyakan. Dalam kegiatan ini, para peserta dibekali dan diberikan wawasan mengenai hal-hal dunia kerja perminyakan beserta istilah-istilah agar memahami dan mempersiapkan tenaga kerja yang terampil dan siap pakai.


Sebagai mana diketahui, lewat program ini juga, para peserta diberikan bimbingan oleh para narasumber dan para mentor yang sudah memiliki pengalaman yang mumpuni untuk berbagi ilmunya kepada para peserta.


Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan itu yaitu Deswandi dan M. Ikhsan Restiadi. Sebelum memasuki acara, Management NSB yaitu Riski Riau Adi Putra menyampaikan kepada para peserta agar bisa serius dalam mengikuti kegiatan tersebut.

"Kami selaku management NSB mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran peserta dalam kegiatan ini. Untuk kami berharap ikuti kegiatan ini sebagai modal pembekalan,"ujar Riski Riau Adi Putra.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia acara yaitu Hidayatullah mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dalam upaya memberikan pembekalan dan pengetahuan tentang Otomasi dalam rangka mempersiapkan tantangan dunia kerja yang dibutuhkan saat ini.

"Kami menyadari, sebagai daerah Migas, kita ingin memberikan pengenalan dan pembekalan bagi para peserta tentang hal migas, terutama apa itu Otomasi dan juga PLC. Kita berharap, dengan kegiatan ini, kita mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh dunia kerja bidang migas. Semoga kegiatan ini bisa berlangsung dengan lancar dan serius diikuti oleh para peserta,"jelasnya.

Tidak ada komentar

Tag Terpopuler