Breaking News

Berlangsung Penuh Haru... Syukuran dan Pelepasan Calon Mahasiswa Binaan DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis

 




BENGKALIS - Rangkai kegiatan dan tahapan yang dilalui oleh calon mahasiswa/mahasiswi (Cama-cami) Beasiswa SDM BPDPKS APKASINDO Tahun 2024 telah usai dilakukan. Tim Pembimbing dari DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis telah bertungkus lumus dalam upaya melakukan pelatihan dan pembinaan, sehingga Cama-cami tersebut dinyatakan lulus dengan persentase kelulusan 97%.





Acara pelepasan yang sekaligus acara syukuran tersebut dilakukan di Aidil Hall Badminton Jalan Batin Muajolelo Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis. Kegiatan dilaksanakan pada Minggu pagi (18/8/24) tersebut dihadiri oleh Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis yang diwakili oleh Syaeful Alamsyah, Ketua DPU APKASINDO Kecamatan Pinggir dsn Tim Pembimbing APKASINDO Kabupaten Bengkalis Rahmat Wahyu Hidayat, A.Md.




















Tak hanya itu, hadir sejumlah Cama-cami Beasiswa SDM Sawit BPDPKS APKASINDO Tahun 2024 beserta para orang tuanya, mahasiswa-mahasiswi Beasiswa SDM Sawit BPDPKS APKASINDO Kabupaten Bengkalis, serta jajaran pengurus dan orang tua Cama-cami.










Kepada awak media ini, mewakili Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis Syaeful Alamsyah berharap agar Cama-cami yang telah lulus ini, bisa belajar bersungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan mereka.





"Saya berharap setelah menjalani berbagai dan pembelajaran selama ini, bisa menjadi bekal bagi adik-adik calon mahasiswa-mahasiswi nantinya. Kemudian saya juga berharap, agar belajarlah baik-baik, jaga nama orang tua, dirimu, nama daerah, nama baik Kabupaten Bengkalis dan juga semuanya. Semangat belajar buat adik-adik Mahasiswa-mahasiswi semuanya,",kata Syaeful Alamsyah.






Sementara itu, menurut Ketua Tim Pembimbing yang juga merupakan Ketua DPU APKASINDO Kecamatan Pinggir Rahmat Wahyu Hidayat, A.Md mengatakan jalan panjang hingga sampai ke momentum pelepasan ini merupakan sebuah proses yang sangat menarik bagi dirinya dan Tim.




"Sebagaimana sebelumnya diberitakan, kegiatan ini merupakan proses panjang, setelah tes awal hingga lah pelepasan ini, merupakan momentum yang sangat bermakna. Apa lagi ketekunan calon mahasiswa-mahasiswi ini begitu kuat ingin bisa lulus dan melewati berbagai tahap,"katanya.



Menjelang acara salam-salaman, terlihat jelas Rahmat Wahyu Hidayat meneteskan air mata saat calon mahasiswa-mahasiswi ini akan pamit dan mengucapkan kesan dan pesannya.



"Memang dengan mereka dan bahkan calon mahasiswa-mahasiswi sebelumnya, ada rasa tanggungjawab serta lika-liku yang kita lewati. Namun itulah proses. Dan setelah rangkaian tes, akhirnya inilah masanya kami melepaskan mereka untuk berkuliah sesuai dengan jurusan yang mereka pilih. Kamu mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis, Pembina, dan Tim yang selama ini telah bersama-sama dalam proses ini,"pungkasnya.



Kegiatan itu juga diisi dengan penyampaian testimoni mahasiswa, mahasiswi Beasiswa SDM Sawit BPDPKS APKASINDO Tahun 2023. Kemudian sejumlah sambutan oleh para orang tua Cama-cami.

Tidak ada komentar

Tag Terpopuler