Breaking News

DPK APRI Kabupaten Siak Mampu Meningkatkan Kunjungan Wisatawan yang Datang ke Siak

SIAK- Asosiasi Permancingan Indonesia (APRI) Kabupaten Siak lakukan pembentukan dan Pemantapan Struktur. Pembentukan dan Pemantapan Struktur APRI ini dilakukan di aula Kampung Rawang Kao, Kecamatan Lubuk Dalam, kabupaten Siak, Jumat 30 Agustus 2024.

Dalam Pembentukan dan Pemantapan Struktur APRI itu langsung di hadiri Rahmansyah Alam, SE. MM selaku Koordinator Wilayah DPP APRI Riau, Yudistira Wijaya sebagai Sekretaris DPK APRI Kabupaten Siak terpilih, Dewan Pembina DPK APRI Kabupaten Siak Ibnu Mas'ud dan Jon Gunardi sebagai Ketua DPK APRI Kabupaten Siak.


Selain itu juga turut hadir Beni Herman sebagai Dewan Pengawas DPP APRI Riau, Jhon Hendri Sikumbang Dewan Penasehat DPP APRI Riau dan Winoto sebagai Bendahara DPK APRI Kabupaten Siak terpilih dan juga dihadiri Penghulu kampung Rawang kao Wagino dan Puluhan Organisasi Pemancingan di kecamatan Lubuk Dalam dan sekitarnya.


Sebelumnya Pembentukan Dewan Pengurus Kabupaten(DPK) APRI Kabupaten Siak untuk pemilihan Ketua Sekretaris Bendahara(KSB) telah dibentuk di Kecamatan Tualang pada tanggal 19 Agustus 2024 yang lalu, dengan surat mandat dari APRI Propinsi Riau No. 006/APRI/SEK/2024 tanggal 14 Agustus 2024 yaitu atas nama Jon Gunardi. 


Korwil kabupaten Siak Rahmansyah menyampaikan, pembentukan APRI kabupaten Siak ini bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya pemancing dan berperan aktif bersama instansi terkait dalam majukan wisata pemancing dan juga memetakan, mendokumentasikan dan ikut serta mempromosikan daerah potensial yang menjadi destinasi wisata di kabupaten Siak.


"Terbentuknya APRI Siak ini juga untuk meningkatkan pariwisata serta meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke Siak,"ujarnya.


Selain hanya dikenal sebagai daerah wisata sejarah, Siak juga akan mempunyai wisata pemancing yang akan dikelola sampai menjadi terbaik di riau.


Ia juga menyebutkan bahwa pembentukan dan Pemantapan Struktur APRI ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan kesadaran untuk melestarikan sungai kepada seluruh masyarakat.


"Harapan kita ke depannya dengan terbentuknya DPK APRI ini bisa menjadi harapan Baru untuk bekerja sama dengan Dinas dan instansi terkait dalam visi dan misi kabupaten Siak yang termasuk dalam promosi wisata-wisata di kabupaten Siak. Seperti wisata mancing atau tempat-tempat pemancingan, dan APRI juga turut serta menjaga ekosistem perairan Sungai Siak agar menjadi lebih baik dan dikenal lebih luas lagi. Tidak hanya sebatas istana saja atau tempat bersejarah APRI juga bisa membantu mendatangkan wisata-wisata berbagai daerah ke kabupaten Siak ini"Pungkasnya.


Dia mengatakan, kedepan DPK APRI Kabupaten Siak akan melaporkan dan juga menjumpai Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia(KORMI) Kabupaten Siak dan ke kantor Kesbangpol Kabupaten Siak agar organisasi ini lebih kokoh dan lebih dikenal oleh instansi terkait atau Pemerintah Daerah.


"Selain itu APRI ini juga dapat membantu pemerintah dalam menjaga ekosistem lingkungan, baik di sungai dan didarat, dengan membuat aturan atau mengeluarkan peraturan dari pemerintah tentang larangan merusak lingkungan, seperti meracun ikan dan nyetrum ikan 

agar nantinya ekosistem terjaga dengan baik untuk kedepannya. "Serumpun Bak Serai, Sesusun Bak Sirih. Salam Satu Sampan,"tutupnya.***

Tidak ada komentar

Tag Terpopuler