Breaking News

Dukung Pilkada Damai, DPC LSM FORKORINDO Kab.Siak dan IWO Kab Siak Bersama Dit Intelkam Polda Riau, Polres Siak, Gelar Acara "NGOPIMAS"


Photo: Istimewa Kegiatan Ngopimas,(14/08/2024)

SIAK - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada Pilkada Kabupaten Siak dan Pilkada Riau tahun 2024, DPC LSM Forum Komunikasi Rakyat Indonesia (Forkorindo) Kabupaten Siak, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Siak taja kegiatan Ngobrol Pintar Kamtibmas (Ngopimas) bersama Polres Siak, Dit Intelkam Polda Riau, yang digelar di Cafe Andesku Jalan Simpang Buatan Kampung Rempak Kecamatan Siak Kabupaten Siak, Rabu (14/8/2024).

Dalam kegiatan Ngopimas tersebut turut hadir dari Dit Intelkam Polda Riau yaitu Panit 5 Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Riau Bapak AKP Hasbi beserta rombongan, Kapolres Siak yang diwakili oleh Kapolsek Siak Kompol Ali Azar S.sos, Ketua KPU Siak melalui Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Siak Bapak Berlian L, Bawaslu Siak yang diwakili Anggota Panwascam Kecamatan Siak Bapak Rajif'ad , dari Pers, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Sambutan dari Ketua DPC LSM Forkorindo Kabupaten Siak Syahnurdin melalui Sekretaris Syamsul Hadi, ia menjelaskan bahwa kegiatan Ngopimas bersama Polda Riau, Polres Siak dan KPU Siak ini di adakan adalah sebagai bentuk dukungan untuk pelaksanaan Pilkada yang aman dan kondusif.

"Kegiatan ini sengaja kami adakan adalah sebagai dukungan dari LSM Forkorindo Kabupaten Siak dan IWO Kabupaten Siak dalam pelaksanaan pesta Demokrasi pada Pilkada Siak dan Pilkada Prov. Riau 2024 untuk pemilihan kepala Daerah", ucap Syamsul Hadi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK.MSi melalui Kapolsek Siak Kompol Ali Azar S.Sos dalam sambutannya menerangkan bahwa untuk keamanan pada pelaksanaan Pilkada 2024 untuk Kabupaten Siak akan kita jaga bersama masyarakat agar damai dan kondusif.

"Untuk tahap persiapan keamanan selama berlangsung, kita dari pihak Kepolisian tetap berkoordinasi dengan stekholder khususnya forkopimda di Kabupaten Siak. Mari kita ciptakan situasi yang kondusif, aman dan tentram", ucap Kapolsek.

Sementara itu, dari Ketua KPU Siak yang disampaikan oleh Devisi Hukum dan Pengawasan KPU Siak Bapak Berlian, sebagai narasumber pada kegiatan Ngopimas tersebut menyampaikan kalau penyelenggaraan pemilu sebelumnya Kab. Siak salah satu Kabupaten yang aman selama pelaksanaan Pemilu.

"Dari KPU selalu berkoordinasi dan bersinergi kepada pihak Kepolisian tentunya dari Polres Siak dalam segi keamanan, sehingga selama tahapan kegiatan Pemilu terlaksana dengan sukses. Harapan kita di Pilkada Siak tahun ini bisa terlaksana dengan damai dan aman", ucapnya.

"Pelaksanaan Pilkada yang sebentar lagi di laksanakan, perlu kami sampaikan bahwa milik kita bersama khususnya masyarakat Kabupaten Siak, harapan kami tidak terjadi miskomunikasi antara penyelenggara supaya terhindar dari tindakan hukum", tambahnya.

Sedangkan dari Panwascam Kecamatan Siak yang disampaikan oleh Rajif'ad menjelaskan kalau pengawasan tidak terlepas informasi dari masyarakat.

"Kami dari Panwascam Kecamatan Siak untuk Pilkada 2024 ini, ada dua sisi pelanggaran yang kita awasi yaitu dari sisi penyelenggaranya yaitu dari KPU Siak dan Bawaslu, sedangkan dari peserta Pilkadanya adalah masyarakat", tutupnya. (W/H/Redaksi)


Tidak ada komentar

Tag Terpopuler