Breaking News

Mantap..!! DPW APKASINDO Riau Lepas 77 Anak Penerima Beasiswa Sawit Ke Kampus

 


PEKANBARU - Sekitar 77 anak penerima beasiswa SDM sawit yang dinyatakan lulus dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), menghadiri kegiatan pelepasan menuju kampus Citra Widya Edukasi (CWE) yang digelar DPW Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Riau di UPT Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian provinsi Riau di Jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, pada Rabu pagi  (28/08/2024).





Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPW APKASINDO provinsi Riau K.H.Suher, Sekretaris DPW APKASINDO provinsi Riau Djono Albar Burhan, S.Kom.,M.Mgt (Int.Bus), CC.,CL, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Dr. Syahrial Abdi, AP.,M.Si, Ketua Bidang SDM APKASINDO provinsi Ria Ir.H.Teddy Susilo dan Ketua Percepatan PSR DPP APKASINDO (Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia), Dr cn Eko Jaya Siallagan, SP.,M.Si. dan Ketua Tim Pembimbing APKASINDO Kabupaten Bengkalis Rahmat Wahyu Hidayat, A.Md.








Menurut Ketua DPW APKASINDO provinsi Riau K.H.Suher, dalam memfasilitasi anak bakal calon, APKASINDO menganut prinsip sama rata dan setara. Walaupun orangtua calon mahasiswa tidak tergabung kedalam APKASINDO tetapi APKASINDO komit tidak memilih, yang penting petani sawit dan keluarga petani sawit.


“Saya yakin bahwa calon mahasiswa beasiswa tidak semuanya anggota APKASINDO, Tapi pada hari ini APKASINDO melalui Ketua bidang SDM mengumpulkan calon mahasiswa semua, tanpa kecuali, itulah bentuk dari APKASINDO baik terhadap petaninya dan juga anak-anaknya,”ujar Suher.


Sementara itu, menurut Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis melalui Ketua Tim Pembimbing APKASINDO Kabupaten Bengkalis Rahmat Wahyu Hidayat, A.Md mengatakan dengan proses yang dijalani oleh para calon mahasiswa-mahasiswi tersebut sungguh sangat panjang, hingga dinyatakan lulus.


"Mereka (calon mahasiswa-mahasiswi), sedari awal sudah menjalani dan melalui berbagai tes. Baik itu secara online mau pun offline. Alhamdulillah, ini lah hasilnya. Sehingga mereka bisa memasuki kampusnya masing-masing. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Ketua DPW APKASINDO Provinsi, Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Dr. Syahrial Abdi, AP.,M.Si, Ketua Bidang SDM APKASINDO provinsi Ria Ir.H.Teddy Susilo, terimakasih juga buat para orang tua yang selalu mendukung anak-anak mereka,"kata Rahmat.


Kemudian dalam kesempatan yang sama Ketua Bidang SDM APKASINDO provinsi Riau Ir.H.Teddy Susilo mengatakan manfaatkan dan belajarlah dengan rajin yang tekun, jangan sampai berhenti ditengah jalan karena banyak orang yang ingin kuliah dengan menggunakan dana BPDPKS, tapi anda semua yang beruntung.


Disadur dari:

https://www.sawitsetara.co/dpw-apkasindo-riau-lepaskan-77-anak-penerima-beasiswa-sawit-ke-kampus-cwe/

Tidak ada komentar

Tag Terpopuler