Breaking News

Meriahkan HUT RI Ke-79, Camat Bungaraya Taja Lomba Kampung Nasionalis dan Kebersihan Lingkungan

SIAK - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI) Ke-79 Tahun, Pemerintah Kecamatan Bungaraya Taja lomba Kampung Nasionalis dan kebersihan lingkungan antar Kampung se Kecamatan Bungaraya. Dalam lomba ini diikuti oleh 10 Kampung yang ada di Kecamatan Bungaraya, masing-masing Kampung terlihat di beberapa jalan dan gang jalan penuh dengan hiasan bendera merah putih, dari mulai umbul-umbul, gapura, balon merah putih dah lain sebagainya. 


Camat Bungaraya Wasito kepada Awak Media, Jumat (16/8/2024) mengatakan, lomba Kampung Nasionalis se-Kecamatan Bungaraya sudah berjalan dua tahun ini, diharapkan tahun depan lomba Kampung Nasionalis ini menjadi agenda tahunan Kecamatan Bungaraya. 


"Dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI KE-79 Tahun di Kecamatan Bungaraya, saya memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Bungaraya yang telah memeriahkan HUT RI ini dengan penuh semangat dan antusias. Terimakasih juga saya ucapkan kepada kampung-kampung yang mengikuti lomba  Kampung Nasionalis,"ungkapnya.


Camat Bungaraya yang merupakan anak Transmigrasi ini juga menjelaskan, untuk lomba Kampung Nasionalis ini penilaiannya sangat banyak sekali, maka dari itu pihak Kecamatan bekerjasama dengan pihak TNI dan POLRI untuk melakukan penilaian di masing-masing Kampung. 


"Lomba Kampung Nasionalis ini akan dinilai oleh tim dewan juri yang terdiri perwakilan  dari TNI dan POLRI, serta dari unsur Pemerintah Kecamatan. Mudah-mudahan ini sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap perjuangan para pahlawan yang dulu berjuang untuk memerdekakan Negara Indonesia, semoga para pahlawan, para syuhada segala amalnya diterima Alloh SWT,"harapnya.




Wasito juga berharap, sebagai generasi anak bangsa kita jangan sampai melupakan perjuangan para pahlawan, dan dirinya mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan segala kegiatan yang positif dan selalu menjaga NKRI jangan sampai berpecah belah. 


"Dan juga para masyarakat yang hadir disini, yang mengikuti lomba Kampung Nasionalis sebagai generasi penerus bangsa melanjutkan perjuangan para pahlawan dapat motivasi buat seluruh masyarakat Bungaraya untuk selalu semangat memperingati HUT RI, mudah-mudahan tahun depan bisa kita adakan kembali. Kita berharap, semoga masyarakat tetap antusias mengikuti perlombaan Kampung Nasionalis dan kebersihan lingkungan yang diadakan antar RT, RK dan Dusun yang mewakili kampungnya untuk mengikuti lomba Kampung Nasionalis se-Kecamatan Bungaraya,"pungkasnya. ( Mg)

Tidak ada komentar

Tag Terpopuler