Breaking News

Dukung Pertumbuhan Ekonomi, BAZNAS Siak luncurkan 500 UMKM

Launching 500 UMKM BAZNAS Siak

SIAK - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak melaunching program UMKM Produktif sebanyak 500 penerima manfaat di gedung kesenian Kabupaten Siak. Rabu, 18/09/2024.


Program ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para mustahik yang ada di Kabupaten Siak. Melalui program ini, BAZNAS menyalurkan bantuan kepada berbagai usaha mikro di Kabupaten Siak, di antaranya Z Chicken, Z Auto, Z Mart, Balai Ternak, Z Kuliner, Mikropreneur Mandiri, dan MIKO.


Pada kegiatan ini turut hadir Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H.Samparis Bin Tatan, S.Pd.I , Waka I Syukron Wahib, M.Pd, Waka II H. Sukijo, Waka III  H.Moch. Showwam Amin, SH, Waka IV Rojikin, S.Ag, MH, Pimpinan OPD,Penghulu/Lurah Se-Kecamatan Siak dan Mempura, Direktur Bank BPRS Siak, Ketua UPZ Kecamatan Se-Kabupaten Siak, Tamu undangan serta peserta penerima manfaat.


Pada kesempatan itu Ketua BAZNAS Siak Menyampaikan Hari ini kita melaunching program 500 UMKM di Kabupaten SIak. Progam ini merupakan program unggulan BAZNAS Kabupaten Siak di bidang Ekonomi. Dana produktif yang di salurkan untuk 500 Mustahik UMKM ini sebesar Rp. 2,7 Milyar rupiah, jadi ini dana langsung dari BAZNAS Kabupaten Siak dan ada dana dari pengumpulan setiap UPZ Kecamatan Se-Kabupaten Siak. Alhamdulillah BAZNAS Kabupaten salah satu BAZNAS terbaik se- Indonesia tingkat kabupaten dalam pengelolaan Zakat, ini tidak terlepas dari dukungan dan support penuh Pemerintah Daerah  Kabupaten Siak.


Semoga para muzaki BAZNAS Kabupaten Siak selalu diberikan kesehatan dan keberkahan di dalam kehidupannya, Aamiin.tutupnya.


Bupati Siak dalam sambutanya menyampaikan inilah ikhtiar kita untuk mengangkat ekonomi saudara kita yang hari ini menerima zakat pola usaha produktif dari BAZNAS Kabupaten SIak. Dengan bantuan usaha produktif ini di harapkan suatu saat dari mustahik  bisa  menjadi muzaki, Itulah harapan kita dari penyaluran zakat pola usaha produktif yang semakin tahun semakin banyak. Alhamdulillah pengumpulan zakatnya setiap tahun meningkat, kami apresiasi kepada para muzaki dan BAZNAS Kabupaten Siak dalam pengumpulan zakat di Kabupaten Siak.


Jadi kita juga harus mendakwahkan zakat ini bersama agar pengumpulan zakat yang ada di Kabupaten Siak ini terus meningkat. Ujarnya


Program 500 UMKM Produktif ini merupakan bagian dari komitmen BAZNAS Kabupaten Siak dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi berbasis zakat. Diharapkan, program ini dapat menjadi motor penggerak bagi perkembangan ekonomi lokal dan mendorong lebih banyak masyarakat untuk berzakat.***

Tidak ada komentar

Tag Terpopuler